Close Menu
  • Home
  • Utama
  • Pilkada 2024
  • Kriminal
  • Serba Serbi
  • Ekbis
  • Wakil Rakyat
  • Viral
  • Opini
  • Wisata & Kuliner
Facebook X (Twitter) Instagram
Media Cirebon
Facebook X (Twitter) Instagram
SUBSCRIBE
  • Home
  • Utama
  • Pilkada 2024
  • Kriminal
  • Serba Serbi
  • Ekbis
  • Wakil Rakyat
  • Viral
  • Opini
  • Wisata & Kuliner
Media Cirebon
Home » Walikota Cirebon Resmikan Ruang Pelayanan Kel Pekiringan
Utama

Walikota Cirebon Resmikan Ruang Pelayanan Kel Pekiringan

Monday, 7 July 2025
Facebook Twitter Telegram WhatsApp Copy Link
Walikota Cirebon Effendi Edo meresmikan ruang pelayanan Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi
Share
Facebook Twitter Telegram WhatsApp Copy Link

Mediacirebon.id – Walikota Cirebon Effendi Edo meresmikan ruang pelayanan Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Minggu (6/7/2025). Ruang dengan konsep minimalis modern ini menjadi yang paling mewah diantara kantor Kelurahan di Kota Cirebon.

Selain meresmikan ruangan baru, Pemkot Cirebon juga membuka layanan publik kepada masyarakat sekaligus mencanangkan program unggulan Walikota Cirebon yakni Sapa Warga.

Effendi Edo berharap, ruangan baru ini menjadi motivasi kepada seluruh pegawai di Kelurahan Pekiringan untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Terlebih Kelurahan Pekiringan berada di kawasan bisnis utama Kota Cirebon.

“Ruangannya baru motivasinya juga baru. Berikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Walikota Cirebon kepada wartawan.

Lihat Juga :  UGJ Membuka Peluang Mahasiswa Ikut Program Students Mobility di Prancis

Terkait program Sapa Warga, Wali Kota mengatakan, persoalan jalan, drainase, sampah, hingga dokumen kependudukan seringkali dikeluhkan warga. Oleh karena itu, dalam Sapa Warga, Pemkot Cirebon menghadirkan langsung OPD terkait untuk ditindaklanjuti.

“Satu per satu permasalahan akan kami selesaikan,” ungkap Wali Kota.

Wali Kota juga menyebut bahwa kegiatan Sapa Warga direncanakan digelar rutin dua kali dalam sebulan, dengan format yang fleksibel yakni bisa di kantor kelurahan maupun di ruang terbuka seperti lapangan.

“Saya ingin masyarakat Kota Cirebon sehat, tertib, dan sejahtera. Sapa Warga bukan hanya tentang pelayanan, tapi juga kebersamaan dan sinergi,” lanjutnya.

Lihat Juga :  DPRD Ingatkan Dispora terkait Kesiapan Kota Cirebon Jadi Tuan Rumah Porprov XIV

Sementara itu Lurah Pekiringan Diza Setya Aji Pambudi mengungkapkan bahwa, selama ini pihaknya sudah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Salah satunya pelayanan kependudukan yang kerap menjadi keluhan.

“Saya berkomitmen untuk mempercepat pelayanan kependudukan. Kalau ada kendala saya bahkan turun langsung membantu masyarakat,” tuturnya.

Masih kata Diza, rehab ruang pelayanan ini untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang datang ke kantor kelurahan. “Kenyamanan, kecepatan dan kepastian menjadi modal dasar kami dalam pelayanan publik,” tegas Diza. (Why)

Share. Facebook Twitter Telegram WhatsApp Copy Link
Previous ArticleAklamasi, Ryan Jadi Ketua Pergerakan Honorer R4 Kota Cirebon
Next Article Direksi Dua BUMD Akan Pensiun, Keputusan di Walikota Cirebon

Related Posts

Bawaslu Kota Cirebon Rampung Awasi Coktas Data Pemilih Berkelanjutan

Thursday, 25 September 2025 Utama

Perumda Sengaja Diisi Plt, Walikota Cirebon Minta Petakan Masalah

Thursday, 25 September 2025 Utama

Jabatan di Perumda Kota Cirebon Harus yang Berkompeten

Wednesday, 24 September 2025 Utama
Media Cirebon
Facebook X (Twitter) Instagram
  • Tentang
  • Pedoman Media Siber
© 2025 PT Media Cirebon Kreatif.

Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.