Mediacirebon.id – Demi memberikan kepuasan kepada pelanggan, Smartfren menyediakan layanan elektronik SIM (e-SIM). E-SIM merupakan layanan selular berbasis elektronik.
Regional Head West Java Smartfren Albert Reza Lesmana mengatakan, e-SIM merupakan layanan selular berbasis elektronik. Pelanggan tidak perlu menggunakan kartu untuk menikmati layanan dari Smartfren.
“Smartfren terus beradaptasi dengan perkembangan zaman. Inovasi yang kami berikan dengan e-SIM. Aktivasi cukup memindai QR Code,” kata Reza kepada wartawan, Kamis (2/3/2023).
Aktivasi layanan e-SIM bisa secara online melalui aplikasi MySmartfren, website resmi Smartfren (smartfren.com) atau di Galeri Smartfren di seluruh Indonesia dan gerai Erafone.
“Caranya cukup mudah, cukup buka situs resmi dan ikuti petunjuknya,” ujarnya.
Layanan e-SIM tersedia mulai dari Unlimited Nonstop 12 GB seharga Rp50.000 dengan fitur akses Nonstop setelah kuota utama habis dan Unlimited Harian 2 GB seharga Rp80.000 dengan fitur batas pemakaian wajar 2GB yang di reset setiap harinya.
“Harganya cukup terjangkau pagi masyarakat yang ingin menikmati layanan Smartfren,” ungkapnya.
Teknologi e-SIM menurut Albert, merupakan inovasi terbaru bagi pengguna gadget. Sebab, memberikan kemudahan mengaktifkan dua kartu SIM Card tanpa perlu ada fisik.
Layanan e-SIM bisa digunakan pada iPhone 11 series, iPhone 12 series, iPhone 13 series, iPhone 14 series, dan iPad Pro series. Dari Samsung seperti Galaxy Note 20, Galaxy S22 series, dan Galaxy Watch4 LTE. Sementara Huawei terdapat pilihan gadget antara lain seri P40, P40 Pro, Mate 40 Pro, dan dari Oppo untuk tipe Find X5 Pro,
“Ke depan kami mendorong seluruh gadget bisa menikmati layanan e-SIM,” kata Reza. (Why)