Close Menu
  • Home
  • Utama
  • Pilkada 2024
  • Kriminal
  • Serba Serbi
  • Ekbis
  • Wakil Rakyat
  • Viral
  • Opini
  • Wisata & Kuliner
Facebook X (Twitter) Instagram
Media Cirebon
Facebook X (Twitter) Instagram
SUBSCRIBE
  • Home
  • Utama
  • Pilkada 2024
  • Kriminal
  • Serba Serbi
  • Ekbis
  • Wakil Rakyat
  • Viral
  • Opini
  • Wisata & Kuliner
Media Cirebon
Home ยป Warga Bayu Asih Keluhkan Layanan PDAM dan Kesenjangan Penerima Bansos
Utama

Warga Bayu Asih Keluhkan Layanan PDAM dan Kesenjangan Penerima Bansos

Thursday, 13 November 2025
Facebook Twitter Telegram WhatsApp Copy Link
Reses anggota DPRD Kota Cirebon Handarujati Kalamullah di Bayu Asih
Share
Facebook Twitter Telegram WhatsApp Copy Link

Mediacirebon.id – Warga di RW 16 Bayu Asih, Kelurahan Kecapi, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon mempertanyakan pelayanan PDAM. Pasalnya, layanan air PDAM kerap tertanggu, padahal warga sudah taat dalam membayar.

Menjawab keluhan tersebut, Andru, sapaan akrab Handarujati, mengatakan bahwa BUMD di Kota Cirebon, termasuk salah satunya Perumda Air Minum Tirta Giri Nata (PAM-TGN) adalah mitra dari Komisi II di DPRD, dan ia sendiri adalah ketua Komisi II.

“Untuk keluhan PDAM, itu adalah urusan kami di Komisi II. Kami akan fasilitasi” ungkapnya saat reses Masa Persidangan I tahun 2025 di RW 16 Bayu Asih, Kamis (13/11/2025)

Lihat Juga :  58 Persen Tiket KA Terjual Selama Angkutan Mudik di Daop 3 Cirebon

Andru akan menyampaikan langsung keluhan warga mengenai layanan PDAM. Menurutnya air merupakan kebutuhan dasar dalam kehidupan. Oleh sebab itu, pemerintah harus mampu memenuhi kebutuhan dasar ini.

“Nanti kita akan sampaikan keluhan-keluhan ini. Kita di Komisi II akan rapat bersama PDAM,” ungkapnya.

Selain persoalan pelayanan PDAM, Andru juga banyak mendapatkan keluhan-keluhan lainnya, seperti soal program Bantuan Sosial (Bansos).

Disampaikan Andru, ia banyak juga mendengarkan keluhan warga terkait banyaknya penerima bansos, yang dilihat dari kasat mata sebetulnya sudah mapan.

Lihat Juga :  Bawaslu Kota Cirebon Awasi Proses Perakitan Kotak Suara

“Penerima bansos, banyak keluhan warga yang harusnya dapat, tetapi tidak. Tapi warga yang tidak layak dapat malah dapat,” sebut Andru.

Andru meminta agar Pemkot bisa memperhatikan hal ini, dengan melakukan perbaikan data spesifik. ” Ada yang penghasilannya dibawah UMR tapi Desinya 6-7. Ada yang dapat, tapi punya motor tiga, bahkan ada mobil, padahal banyak masyarakat yang lebih membutuhkan,” kata Andru. (Why)

Share. Facebook Twitter Telegram WhatsApp Copy Link
Previous ArticleWarga Desa Kubang Digegerkan Tumbuh Bunga Bangkai di Pemakaman
Next Article Agung Supirno Gagas Pembangunan Gedung Serbaguna di RW 05 Penyuken

Related Posts

Agung Supirno Gagas Pembangunan Gedung Serbaguna di RW 05 Penyuken

Thursday, 13 November 2025 Utama

Warga Desa Kubang Digegerkan Tumbuh Bunga Bangkai di Pemakaman

Thursday, 13 November 2025 Utama

Imam Yahya Serap Aspirasi Warga Cantilan soal BPJS Nonaktif dan Rutilahu Mencuat

Wednesday, 12 November 2025 Utama
Media Cirebon
Facebook X (Twitter) Instagram
  • Tentang
  • Pedoman Media Siber
© 2025 PT Media Cirebon Kreatif.

Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.