Close Menu
  • Home
  • Utama
  • Pilkada 2024
  • Kriminal
  • Serba Serbi
  • Ekbis
  • Wakil Rakyat
  • Viral
  • Opini
  • Wisata & Kuliner
Facebook X (Twitter) Instagram
Media Cirebon
Facebook X (Twitter) Instagram
SUBSCRIBE
  • Home
  • Utama
  • Pilkada 2024
  • Kriminal
  • Serba Serbi
  • Ekbis
  • Wakil Rakyat
  • Viral
  • Opini
  • Wisata & Kuliner
Media Cirebon
Home » Triwulan 3, Daop 3 Cirebon Angkut 2,9 Juta Penumpang
Utama

Triwulan 3, Daop 3 Cirebon Angkut 2,9 Juta Penumpang

Tuesday, 14 October 2025
Facebook Twitter Telegram WhatsApp Copy Link
PT KAI Daop 3 Cirebon mencatat keberangkatan pelanggan selama Triwulan 3 periode Januari – September 2025 sebanyak 1.505.764 penumpang.
Share
Facebook Twitter Telegram WhatsApp Copy Link

Mediacirebon.id – PT KAI Daop 3 Cirebon mencatat keberangkatan pelanggan selama Triwulan 3 periode Januari – September 2025 sebanyak 1.505.764 penumpang.

Sedangkan yang turun atau datang di stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon berjumlah 1.460.739 penumpang.

“Ini membuktikan bahwa antusiasme masyarakat untuk bepergian dengan kereta api masih sangat tinggi,” kata Manager Humas Daop 3 Cirebon Muhibbuddin.

Stasiun yang melayani keberangkatan pelanggan tertinggi di wilayah Daop 3 diantaranya, Stasiun Cirebon sebanyak 595.774 penumpang. Disusul Stasiun Cirebonprujakan sebanyak 328.195 penumpang.

Lihat Juga :  Kang Hero, Salurkan 10 Mesin Jahit untuk FEB UGJ Cirebon

“Stasiun Jatibarang sebanyak 212.635 pelanggan, Stasiun Brebes 159.057 pelanggan dan Stasiun Haurgeulis sebanyak 105.082 pelanggan,” jelasnya.

Muhibbuddin menyampaikan peningkatan tersebut menunjukkan bahwa masyarakat memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap kereta api sebagai moda transportasi yang aman dan nyaman untuk bepergian.

“Pelanggan yang menggunakan kereta api mengalami peningkatan. Ini bukan sekadar soal angka, tetapi tentang bagaimana kepercayaan publik tumbuh melalui pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman,” ujar Muhib.

Adapun peningkatan layanan yang telah dilakukan, diantaranya pengoperasian Face Recognition Gate, menyediakan layanan minum gratis di Stasiun Cirebon dan Cirebonprujakan, serta penataan beberapa stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon.

Lihat Juga :  BPKPD Kota Cirebon Beri Keringanan PBB, Catat Waktunya

Selain itu ketepatan waktu kedatangan kereta api juga terus meningkat. Pada Triwulan 3 Tahun 2025 rata-rata ketepatan waktu kedatangan kereta api sebesar 97,90 persen.

“Terima kasih kepada masyarakat dan para pelanggan kereta api atas kepercayaannya menggunakan layanan transportasi kereta api, kami berkomitmen untuk terus berusaha meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik lagi,” pungkas Muhib.

Share. Facebook Twitter Telegram WhatsApp Copy Link
Previous ArticlePKL Tentara Pelajar Ganggu Kenyamanan, Warga Mengadu ke DPRD
Next Article Wabup Jigus Dikukuhkan jadi ketua KONI 2025-2029

Related Posts

Surat Tak Direspon, Pedagang di Jalur Provinsi Demo di Kantor DPRD

Wednesday, 15 October 2025 Utama

Pembangunan Sumur Bor Rampung, Warga Pengarengan Sumringah

Wednesday, 15 October 2025 Utama

PKL Tentara Pelajar Ganggu Kenyamanan, Warga Mengadu ke DPRD

Tuesday, 14 October 2025 Utama
Media Cirebon
Facebook X (Twitter) Instagram
  • Tentang
  • Pedoman Media Siber
© 2025 PT Media Cirebon Kreatif.

Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.