Mediacirebon.id – Membawa semangat Hari Kebangkitan Nasional, Smartfren meluncurkan gerakan 100 persen untuk Indonesia dengan salah satu inisiatifnya, yaitu Internet untuk Indonesia.
Gerakan Internet untuk Indonesia telah berjalan dan akan terus berlanjut pada 2023 ini. Lewat gerakan ini Smartfren mengajak masyarakat untuk terlibat secara aktif dalam pengembangan potensi lokal dengan memanfaatkan internet.
Melalui pemanfaatan berbagai produk Smartfren, pelanggan telah berkontribusi memberikan akses internet untuk masyarakat yang membutuhkan.
Target pemberian akses tersebut antara lain pelajar yang berada di daerah pelosok, pelajar di kawasan sub-urban yang kesulitan memenuhi kebutuhan akses internet untuk pendidikan, komunitas belajar di berbagai daerah, serta UMKM lokal di berbagai kota di Indonesia.
Chief Commercial Officer Smartfren Andrijanto Muljono, mengatakan, gerakan 100 persen untuk Indonesia adalah komitmen Smartfren untuk menyatukan seluruh anak muda di Indonesia.
“Dengan berbagai programnya, membawa UMKM untuk naik kelas dan memberikan manfaat positif untuk Indonesia.”ujarnya, Rabu (31/5/2023)
Penasihat PEBS Universitas Indonesia, Dr. Nining I. Soesilo berharap banyak perusahaan lain yang menginiasi program digitalisasi UMKM dan anak-anak muda seperti ini. Sehingga dapat mewujudkan kontribusi positif untuk Indonesia.
“Saat ini ada lebih dari 64 juta unit usaha UMKM di seluruh Indonesia, dan baru sebagian saja yang tersentuh digitalisasi dan berhasil naik kelas. Selain itu hampir 97 persen tenaga kerja di Indonesia diserap oleh UMKM,” paparnya.
Gerakan Smartfren 100 persen untuk Indonesia juga memiliki sejumlah program lain yang terus dijalankan secara konsisten. Adapun program tersebut adalah Teman UMKM Indonesia yang fokus pada pengembangan potensi lokal dan digitalisasi untuk membawa UMKM naik kelas.;
Teman Pintar Indonesia sebagai medium literasi digital untuk anak muda dan para ibu yang hingga saat ini telah menjangkau lebih dari 30.000 orang peserta di hampir 150 kota.
Teman Kreasi Indonesia yang merupakan wadah kolaborasi dengan berbagai usaha lokal dan WOW 100 persen untuk Indonesia yang telah berjalan di sejumlah kota sebagai wadah untuk menampilkan berbagai potensi dari sisi komunitas serta usaha lokal. (Why)
