Close Menu
  • Home
  • Utama
  • Pilkada 2024
  • Kriminal
  • Serba Serbi
  • Ekbis
  • Wakil Rakyat
  • Viral
  • Opini
  • Wisata & Kuliner
Facebook X (Twitter) Instagram
Media Cirebon
Facebook X (Twitter) Instagram
SUBSCRIBE
  • Home
  • Utama
  • Pilkada 2024
  • Kriminal
  • Serba Serbi
  • Ekbis
  • Wakil Rakyat
  • Viral
  • Opini
  • Wisata & Kuliner
Media Cirebon
Home » Refund Tiket Kereta Api Mulai 1 Juni 2024 Maksimal 7 Hari
Ekbis

Refund Tiket Kereta Api Mulai 1 Juni 2024 Maksimal 7 Hari

Wednesday, 29 May 2024
Facebook Twitter Telegram WhatsApp Copy Link
Stasiun Kejaksan, Kota Cirebon. (Foto/ Humas KAI Daop 3 Cirebon)
Share
Facebook Twitter Telegram WhatsApp Copy Link

Mediacirebon.id – Mulai 1 Juni 2024, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menetapkan kebijakan baru mengenai waktu refund pembatalan tiket kereta api antar kota.

Berdasarkan kebijakan refund akan dilakukan paling lambat 7 hari setelah tanggal pembatalan. Sebelumnya, batas waktu sampai 30 hingga 45 hari.

“Dengan mempercepat proses pengembalian dana, KAI berharap dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dan memuaskan bagi para penumpang setianya,” kata Manager Humas Daop 3, Rokhmad Makin Zainul, Rabu (29/5/2024)

Untuk memudahkan proses refund, KAI menyediakan beberapa metode. Dana bisa dikembalikan melalui transfer ke rekening bank atau e-wallet penumpang.

Lihat Juga :  Samsung Luncurkan Galaxy Z Fold7 dan Z Flip7

“Ini memberikan kemudahan dan kecepatan bagi penumpang yang menggunakan layanan perbankan atau dompet digital,” tuturnya.

Bagi penumpang yang belum memiliki rekening bank atau e-wallet, KAI juga menawarkan solusi sementara berupa pengembalian dana secara tunai.

Pengembalian tunai ini dapat dilakukan di stasiun-stasiun tertentu yang telah ditetapkan oleh KAI, pada 7 hari setelah tanggal pembatalan.

Sementara itu, proses pembatalan tiket dapat dilakukan pada aplikasi Access by KAI dan loket stasiun yang melayani pembatalan tiket, dengan biaya administrasi sebesar 25 persen per tiket.

“Penumpang dapat membatalkan tiket di Access by KAI selambatnya 2 jam sebelum keberangkatan KA, atau di loket stasiun selambatnya 30 menit sebelum keberangkatan,” jelasnya.

Lihat Juga :  Tahun Baru 2023, Okupansi Hotel di Kota Cirebon Masih Rendah

Dengan kebijakan baru ini, KAI menunjukkan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan memenuhi harapan pelanggan.

Penumpang yang membatalkan perjalanan kini tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan kembali dana mereka, sehingga proses pembatalan menjadi lebih mudah dan tidak memberatkan.

“Langkah ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap layanan KAI. Serta menarik lebih banyak penumpang untuk menggunakan moda transportasi kereta api sebagai pilihan utama mereka,” tutup Rokhmad. (Why)

kaiaccess Kaidaopcirebon Media Cirebon mediacirebon PT KAI
Share. Facebook Twitter Telegram WhatsApp Copy Link
Previous Article32,9 Juta Lansia, 53,93 Persen Bekerja dan 0,70 Persen Pengangguran
Next Article Eks TPA Grenjeng, Kota Cirebon Akan Jadi Hutan Kota

Related Posts

bank bjb Dukung Visi “Kuningan Melesat” Lewat Pinjaman Daerah Jangka Menengah

Monday, 27 October 2025 Ekbis

Immoderma Wellness Day Sukses Gaet 1.000 Peserta Fun Run 5K di 4 Kota

Monday, 27 October 2025 Ekbis

HP Lipat Samsung Permudah Kerja Prilly Latuconsina dan Andy Garcia

Friday, 24 October 2025 Ekbis
Media Cirebon
Facebook X (Twitter) Instagram
  • Tentang
  • Pedoman Media Siber
© 2025 PT Media Cirebon Kreatif.

Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.