Close Menu
  • Home
  • Utama
  • Pilkada 2024
  • Kriminal
  • Serba Serbi
  • Ekbis
  • Wakil Rakyat
  • Viral
  • Opini
  • Wisata & Kuliner
Facebook X (Twitter) Instagram
Media Cirebon
Facebook X (Twitter) Instagram
SUBSCRIBE
  • Home
  • Utama
  • Pilkada 2024
  • Kriminal
  • Serba Serbi
  • Ekbis
  • Wakil Rakyat
  • Viral
  • Opini
  • Wisata & Kuliner
Media Cirebon
Home » Pelanggan Daop 3 Cirebon Pada Masa Angkutan Lebaran 2024 Meningkat
Utama

Pelanggan Daop 3 Cirebon Pada Masa Angkutan Lebaran 2024 Meningkat

Monday, 22 April 2024
Facebook Twitter Telegram WhatsApp Copy Link
Penumpang Daop 3 Cirebon selama angkutan lebaran 2024 meningkat
Share
Facebook Twitter Telegram WhatsApp Copy Link

Mediacirebon.id – PT KAI Daop 3 Cirebon mencatat selama angkutan lebaran 22 hari melayani 160.563 pelanggan kereta api. Jumlah tersebut meningkat 17 persen jika dibandingkan dengan periode Angkutan Lebaran tahun lalu.

Manager Humas KAI Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul menyampaikan puncak kedatangan pemudik pada masa Angkutan Lebaran terjadi pada 8 April 2024. Dengan jumlah pemudik 10.479 yang datang. Sementara itu puncak arus balik terjadi pada 14 April 2024, dengan jumlah penumpang sebanyak 12.087 pelanggan.

“Kami bersyukur selama Angkutan Lebaran berjalan dengan aman dan kondusif di Daop 3 Cirebon,” kata Rokhmad kepada wartawan, Senin (22/4/2024).

Pada masa Angkutan Lebaran tahun ini, Daop 3 Cirebon mengoperasikan 179 perjalanan kereta api dengan rincian, reguler sebanyak 119 kereta api, tambahan sebanyak 30 kereta api dan kereta barang sebanyak 30 unit.

Lihat Juga :  Ribuan Santri Cirebon Ikuti Vaksinasi Merdeka

“Semua operasional perjalanan kereta api selama masa angkutan lebaran berjalan aman, lancar, tidak ada hambatan,” tambah Rokhmad.

Untuk mengakomodir tingginya minat masyarakat menggunakan kereta api, PT KAI Daop 3 Cirebon menjalankan kereta api tambahan Argo Cheribon Lebaran dari tanggal 31 Maret sampai dengan 21 April 2024.

Daop 3 Cirebon juga turut meningkatkan layanan pada masa Angkutan Lebaran 2024 dengan mengelar Layanan Kesehatan Pengobatan Gratis dan hiburan Live Music Accoustik bagi para pelanggan KA yang menunggu kedatangan dan keberangkatan di ruang tunggu Stasiun Cirebon.

Rokhmad Makin Zainul mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder atau pihak yang telah terlibat mulai dari Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Komunitas Pecinta KA dan pihak-pihak lainnya.

Lihat Juga :  Peringatan HUT ke-17 Partai Gerindra Kota Cirebon Sederhana

“Angkutan Lebaran tahun ini, juga kami berterima kasih kepada para pelanggan yang telah memilih kereta api sebagai moda transportasi selama masa Lebaran,” tuturnya.

Rokmad mengatakan, KAI berkomitmen untuk menjaga kepercayaan pelanggan dengan sebaik-baiknya. Sehingga, layanan KAI tetap menjadi pilihan masyarakat untuk angkutan Lebaran, Nataru, dan pada momen-momen lainnya.

“Dengan demikian dapat menjadikan kereta api sebagai transportasi yang berkelanjutan. “Di sisi keselamatan, KAI juga akan terus menjaga momentum kinerja keselamatan perjalanan kereta api yang baik selama angkutan Lebaran ini pada masa-masa yang akan dating,” ujarnya. (Why)

Share. Facebook Twitter Telegram WhatsApp Copy Link
Previous ArticlePabrik Rotan PT Indigo di Plumbon Cirebon Terbakar
Next Article Unit PPA Polresta Cirebon Pindah di Eks Kantor KPU

Related Posts

Bawaslu Kota Cirebon Rampung Awasi Coktas Data Pemilih Berkelanjutan

Thursday, 25 September 2025 Utama

Perumda Sengaja Diisi Plt, Walikota Cirebon Minta Petakan Masalah

Thursday, 25 September 2025 Utama

Jabatan di Perumda Kota Cirebon Harus yang Berkompeten

Wednesday, 24 September 2025 Utama
Media Cirebon
Facebook X (Twitter) Instagram
  • Tentang
  • Pedoman Media Siber
© 2025 PT Media Cirebon Kreatif.

Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.