Mediacirebon.id – TORCH secara resmi membuka toko terbarunya di Jalan Siliwangi Nomor 112, Kejaksan, Kota Cirebon, Selasa (3/6/2025) Toko dirancang dengan konsep yang lebih fresh, luas, dan modern.
Gerai ke-12 ini hadir sebagai ruang inspiratif bagi masyarakat Cirebon dan sekitarnya untuk menemukan perlengkapan perjalanan dan gaya hidup yang fungsional, stylish, dan siap mendukung aktivitas harian.
CEO TORCH Ben Wirawan mengatakan, pembukaan toko O2O (Online to Offline) ke-12 ini merupakan langkah strategis untuk memperluas jangkauan pasar dan memperkuat kehadiran brand lokal seperti TORCH di kota-kota besar dan menengah yang potensial.
“Selama ini kami hadir secara online, kali ini kami hadir secara online dan offline,” kata Ben kepada wartawan.
Cirebon dipilih bukan tanpa alasan, kota ini terletak di jalur penghubung utama Pantura yang menghubungkan Jakarta, Bandung, dan Jawa Tengah. Menjadikannya titik transit sekaligus pusat perdagangan yang penting.
“Kota Cirebon menjadi salah satu kota perdagangan yang perkembangannya cukup pesat. Apalagi menjadi pusat ekonomi di wilayaj Ciayumajakuning,” tambahnya.
Di sisi lain, TORCH juga mencermati semakin besarnya populasi muda dan urban traveler di Cirebon, serta minat konsumen lokal terhadap brand lokal fungsional yang terus meningkat.
“Tak kalah penting, permintaan online yang tinggi dari wilayah ini menjadi sinyal kuat bahwa pelanggan di Cirebon butuh kehadiran fisik untuk melengkapi pengalaman belanja mereka—mulai dari mencoba langsung produk, berkonsultasi, hingga mengambil pesanan online di toko,” paparnya.
Acara dimeriahkan dengan tur toko, promo spesial, permainan berhadiah, dan sajian jajanan lokal menjadikannya perayaan yang menyatukan semangat brand dengan energi kota Cirebon.
TORCH, yang berakar dari Bandung sejak 2015, dikenal sebagai brand tas dan perlengkapan perjalanan yang ringan tapi kuat, baik secara desain, maupun spirit. Produk-produknya dirancang untuk mendampingi siapa saja yang aktif melangkah keluar rumah, dari kampus ke kantor, hingga lintas kota dan pulau.
Filosofi desainnya merangkum peran penting tas dalam keseharian kaum urban bukan sekadar aksesoris, melainkan solusi fungsional. Hingga pertengahan 2025, TORCH telah memiliki 12 toko yang tersebar di berbagai kota seperti Medan, Surabaya, Makassar, dan Karawang.
Dengan kehadiran di Cirebon, TORCH melanjutkan komitmennya untuk tumbuh bersama komunitas, menjangkau lebih banyak pelanggan secara langsung, serta menghadirkan produk yang membuat setiap langkah keluar rumah menjadi lebih nyaman, ringan, dan bermakna. (Why)
