Close Menu
  • Home
  • Utama
  • Pilkada 2024
  • Kriminal
  • Serba Serbi
  • Ekbis
  • Wakil Rakyat
  • Viral
  • Opini
  • Wiata & Kuliner
Facebook X (Twitter) Instagram
Media Cirebon
Facebook X (Twitter) Instagram
SUBSCRIBE
  • Home
  • Utama
  • Pilkada 2024
  • Kriminal
  • Serba Serbi
  • Ekbis
  • Wakil Rakyat
  • Viral
  • Opini
  • Wiata & Kuliner
Media Cirebon
Home ยป Januari Sampai April, Daop 3 Cirebon Angkut 600 Ribu Penumpang
Utama

Januari Sampai April, Daop 3 Cirebon Angkut 600 Ribu Penumpang

Friday, 9 May 2025
Facebook Twitter Telegram WhatsApp Copy Link
Penumpang di Stasiun Cirebon tengah menunggu rangkaian kereta api
Share
Facebook Twitter Telegram WhatsApp Copy Link

Mediacirebon.id – Selama Januari hingga April 2025, Daop 3 Cirebon mengangkut 668.895 penumpang. Hal ini membuktikan, moda transportasi kereta api masih diminati masyarakat.

Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Muhibbuddin mengatakan, pada tahun lalu melayani sebanyak 652.687 penumpang. Jika dibandingkan data dengan tahun lalu, ada kenaikan 3 persen.

“Data dengan bulan yang sama ternyata 2024 dan 2025 ada kenaikan. Artinya moda transportasi kereta api masih bisa diandalkan,” katanya, Jumat (9/5/2025)

Sedangkan berdasarkan data bulanan, KAI mencatat volume angkutan penumpang sebanyak 169.624 penumpang pada Januari, 144.341 penumpang pada Februari, 130.989 penumpang pada Maret dan meningkat menjadi 223.941 pada bulan April 2025.

Lihat Juga :  Dua Kelompok Masa Unjuk Rasa di Jalan Siliwangi, Ini Aspirasi yang Disampaikan

Masih berdasarkan data, dari capaian pelayanan angkutan penumpang di wilayah Daop 3 Cirebon, terdapat 5 stasiun yang mencatat pelayanan angkutan penumpang tertinggi.

Yakni Stasiun Cirebon, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Jatibarang, Stasiun Brebes dan Stasiun Haurgeulis.

Muhibbuddin juga menyampaikan bahwa tingkat ketepatan waktu layanan angkutan penumpang di KAI Daop 3 mencapai 99,77 persen, yang mencerminkan komitmen perusahaan dalam memberikan layanan penumpang yang handal dan terpercaya.

Ia menambahkan bahwa KAI terus berkomitmen untuk memperkuat kualitas layanan di seluruh aspek, termasuk pengelolaan sistem perjalanan, sistem reservasi, serta fasilitas penumpang yang semakin memberikan kenyamanan.

Share. Facebook Twitter Telegram WhatsApp Copy Link
Previous ArticleRibuan Knalpot Brong yang Disita, Akan Dibuat Monumen
Next Article Kebut Pencegahan Stunting, Tapi Anggaran PMT Macet

Related Posts

Rokhmin Guyur Bantuan Alistan Untuk Petani di Cirebon Timur

Friday, 16 May 2025 Utama

Raker APKARI Jabar, Fokus Penguatan Tugas dan Fungsi Damkar

Thursday, 15 May 2025 Utama

Walikota Cirebon: Anggaran PMT Bulan Depan Tepat Waktu

Thursday, 15 May 2025 Utama
Media Cirebon
Facebook X (Twitter) Instagram
© 2025 PT Media Cirebon Kreatif.

Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.