Close Menu
  • Home
  • Utama
  • Pilkada 2024
  • Kriminal
  • Serba Serbi
  • Ekbis
  • Wakil Rakyat
  • Viral
  • Opini
  • Wiata & Kuliner
Facebook X (Twitter) Instagram
Media Cirebon
Facebook X (Twitter) Instagram
SUBSCRIBE
  • Home
  • Utama
  • Pilkada 2024
  • Kriminal
  • Serba Serbi
  • Ekbis
  • Wakil Rakyat
  • Viral
  • Opini
  • Wiata & Kuliner
Media Cirebon
Home » Ini Layanan Terbaik Indosat ke Pelanggan Saat Mudik dan Lebaran 2023
Ekbis

Ini Layanan Terbaik Indosat ke Pelanggan Saat Mudik dan Lebaran 2023

Thursday, 13 April 2023
Facebook Twitter Telegram WhatsApp Copy Link
President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha saat pengintegrasian jaringan. (Foto/ Ist)
Share
Facebook Twitter Telegram WhatsApp Copy Link

Mediacirebon.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) memastikan siap memberikan pelayanan untuk mendukung aktivitas ibadah Ramadan, perjalanan mudik, hingga berlibur Lebaran seluruh pelanggan.

Indosat juga telah mencapai 100 persen dalam mengintegrasikan jaringan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN) yang dilakukan di lebih dari 46 ribu sites di seluruh Indonesia.

Integrasi sites tersebut selesai sesuai target satu tahun, di akhir Maret lalu, dengan dukungan dari para mitra yaitu Ericsson, Huawei, dan Nokia sebagai penyedia perangkat radio, serta mitra-mitra transmisi, core, infrastructure tower, fiber optic, dan lainnya.

Kini, seluruh pelanggan Indosat, baik IM3 maupun Tri, sudah dapat merasakan jangkauan jaringan yang lebih luas dengan tambahan lebih dari 700 kecamatan.

kualitas layanan di dalam ruangan yang lebih baik untuk tambahan 32 persen populasi, serta pengalaman internet yang lebih cepat hingga dua kali lipat. Kecepatan unduh dan latensi yang lebih baik meningkatkan sekitar 20 persen pengalaman pelanggan untuk layanan utama seperti video streaming dan gaming.

Lihat Juga :  BEI dan OJK Gelar CSME 2024, Dengan Tema AkuInvestorSaham

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan, pengalaman pelanggan merupakan inti dari segala hal yang dilakukan Indosat. Seiring selesainya integrasi sites, kedua brand kini dapat memaksimalkan spektrum frekuensi yang ada.

“Kami ingin memberikan pengalaman yang mengesankan kepada seluruh pelanggan. Terlebih di momen Lebaran yang sebentar lagi dirasakan, kami memastikan bahwa Indosat telah siap mendukung tingginya kebutuhan telekomunikasi digital dengan layanan yang maksimal,” ungkapnya, usai launching pengintegrasian, Kamis (13/4/2023).

Indosat memprediksi kenaikan trafik data tertinggi sekitar 20 persen dibandingkan hari biasa selama periode libur Lebaran tahun ini. Karena meningkatnya penggunaan aplikasi dan messaging berbasis video seperti YouTube, TikTok, Instagram, Facebook, dan WhatsApp.

“Perusahaan telah mempersiapkan diri untuk mengantisipasi peningkatan tersebut, dengan menambahkan kapasitas data lebih dari 30 persen. Hal ini merupakan bagian dari komitmen dan dukungan Indosat untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi digital pelanggan dalam menyambut hari raya Idul Fitri,” ujarnya.

Lihat Juga :  Jelang Idulfitri untuk Memenuhi Kebutuhan Transaksi Nasabah

Indosat melakukan optimalisasi jaringan pada hampir 400 titik pusat keramaian di seluruh tanah air seperti destinasi wisata, pusat perbelanjaan, masjid, tempat peristirahatan, bandara, stasiun, terminal, dan pelabuhan.

Sebagai upaya mengantisipasi mobilitas pelanggan ke kampung halaman, Indosat juga melakukan optimalisasi jaringan di 9 jalur kereta, 17 jalan tol termasuk tol Jakarta-Surabaya, dan 30 jalan non-tol seperti Padang-Bukit Tinggi dan Banjarmasin-Martapura.

“Berdasarkan pengalaman di masa Ramadan dan Lebaran tahun sebelumnya, Indosat mengantisipasi peningkatan lalu lintas data tertinggi di area Jawa Barat, Banten, Sumatra Selatan, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, jelasnya.

Komitmen memberikan pengalaman telekomunikasi digital terbaik bagi pelanggan, semakin diperkuat dengan diaktifkannya command center fisik terpusat sejak H-3 Lebaran.

“Pada kesempatan ini, kami ingin menyampaikan terima kasih untuk dukungan para mitra strategis serta kepercayaan dan kesetiaan yang diberikan para pelanggan. Kami akan terus berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia,” tutup Vikram. (Why)

Indosat
Share. Facebook Twitter Telegram WhatsApp Copy Link
Previous ArticleSubsidi Paket Sembako, Kabupaten Cirebon Terbanyak di Jabar
Next Article Pemkot Cirebon Titip ini, ke Perantau yang Pulang Mudik

Related Posts

Job Fair 2025 Kota Cirebon, EWF buka 70 Loker, Ini Posisinya

Wednesday, 23 July 2025 Ekbis

HUT ke-23 TAG, Kenalkan Logo Baru dan Hunian Stategis KBK East

Friday, 18 July 2025 Ekbis

Sah, Perumda Menjadi Perseroda BPR Bank Cirebon

Thursday, 17 July 2025 Ekbis
Media Cirebon
Facebook X (Twitter) Instagram
© 2025 PT Media Cirebon Kreatif.

Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.