Mediacirebon.id – Festival Kuliner Bandung (FKB) 2025 tidak hanya meriah dengan ribuan pengunjung dan ratusan tenant UMKM, tetapi juga menghadirkan pengalaman transaksi digital tanpa hambatan.
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui layanan Indosat IM3 Platinum, berkolaborasi dengan HiFi, menjadi penggerak utama kelancaran ribuan transaksi cashless selama festival berlangsung.
Digelar sejak 28 Agustus hingga diperpanjang sampai 5 Oktober 2025, FKB Vol. 2 menjadi magnet kuliner nusantara. Seluruh tenant di festival ini menggunakan pembayaran non-tunai, dengan lebih dari 90% mesin EDC bergantung pada jaringan Indosat.
“Kami percaya teknologi yang bermakna adalah teknologi yang menggerakkan. Melalui konektivitas, kami ingin pelaku UMKM fokus melayani tanpa cemas soal transaksi, dan pengunjung bisa menikmati pengalaman mereka tanpa hambatan,” ujar Chandra Pradyot Singh, EVP–Head of Circle Jakarta Raya (JAYA) Indosat Ooredoo Hutchison.
Selama festival, penggunaan data pelanggan Indosat di area venue melonjak hingga melampaui trafik malam pergantian tahun 2025. Meski demikian, jaringan tetap stabil berkat optimalisasi kapasitas dan monitoring real-time tim teknis Indosat.
Tren peningkatan trafik ini mencerminkan semakin tingginya ketergantungan masyarakat pada konektivitas, tidak hanya untuk komunikasi, tetapi juga gaya hidup digital dan transaksi ekonomi.
Indosat IM3 Platinum hadir dengan beragam fitur seperti eSIM, rollover data, jaringan 5G, hingga bonus kuota dan cashback bagi pelanggan baru
Lebih dari sekadar penyedia jaringan, Indosat menegaskan komitmennya untuk memberdayakan UMKM, menghubungkan komunitas, dan menghadirkan pengalaman digital yang relevan bagi masyarakat Indonesia.