Close Menu
  • Home
  • Utama
  • Pilkada 2024
  • Kriminal
  • Serba Serbi
  • Ekbis
  • Wakil Rakyat
  • Viral
  • Opini
  • Wisata & Kuliner
Facebook X (Twitter) Instagram
Media Cirebon
Facebook X (Twitter) Instagram
SUBSCRIBE
  • Home
  • Utama
  • Pilkada 2024
  • Kriminal
  • Serba Serbi
  • Ekbis
  • Wakil Rakyat
  • Viral
  • Opini
  • Wisata & Kuliner
Media Cirebon
Home ยป Pamerkan Budaya Cirebon Demi Dongkrak Okupansi dan PAD
Utama

Pamerkan Budaya Cirebon Demi Dongkrak Okupansi dan PAD

Saturday, 27 September 2025
Facebook Twitter Telegram WhatsApp Copy Link
Explore Cirebon Sales dan Cultural Mission Mengusung konsep Business to Business (B2B) di Museum Bank Indonesia, Jakarta
Share
Facebook Twitter Telegram WhatsApp Copy Link

Mediacirebon.id – Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon mengadakan Explore Cirebon Sales dan Cultural Mission.

Event yang mengundang pelaku pariwisata dari Jakarta, Bogor, Tanggerang dan Bekasi ini berlangsung di Museum Bank Indonesia, Jakarta, Sabtu (27/9/2025)

Acara ini menjadi upaya PHRI mempromosikan pariwisata dan budaya Cirebon sekaligus memperkuat citra Cirebon di kalangan pelaku industri pariwisata nasional.

Mengusung konsep Business to Business (B2B), kegiatan ini mempertemukan sebanyak 22 anggota PHRI Kota Cirebon dengan 60 pelaku industri pariwisata. Mereka bertemu langsung untuk menjalin kerja sama yang dapat menguntungkan kedua belah pihak.

Ketua PHRI Kota Cirebon, Imam Reza Hakiki mengatakan, kegiatan ini untuk menggali informasi terkait kebutuhan pelaku industri pariwisata di Jakarta. Selanjutnya anggota PHRI akan menyesuaikan keinginan dari mereka.

Lihat Juga :  Kang Hero: Investasi Harus Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

“Harapan kami melalui pertemuan ini tercipta kerja sama konkret untuk mendorong pariwisata Cirebon semakin berkembang. Selain itu, kami ingin kegiatan ini memberi manfaat nyata bagi anggota PHRI sekaligus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Cirebon,” jelasnya.

Kegiatan serupa sambung Kiki pernah dilaksanakan di Yogyakarta dan Bali. Dari hasil evuasi kegiatan tersebut berdampak pada pelaku industri pariwisata di Kota Cirebon, bahkan kerja sama yang terjalin berlangsung hingga saat ini.

“Ini yang ketiga dan dampaknya sudah kami rasakan bersama. Terbukti ada sejumlah hotel yang masih menjalin kerja sama,” ungkap Kiki.

Lihat Juga :  SMP 1 Santa Maria Raih Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2024

Selain promosi melalui Table Top, PHRI Kota Cirebon juga tengah fokus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) pariwisata melalui program sertifikasi uji kompetensi karyawan.

“Beberapa bulan lalu sudah berjalan untuk 150 karyawan, dan semuanya gratis. Target kami tahun depan mencapai 500 orang,” kata Kiki.

Tidak hanya berfokus pada aspek bisnis, acara ini juga diramaikan dengan Cultural Mission yang menampilkan ragam seni dan budaya Cirebon di kawasan Kota Tua Jakarta. Pertunjukan budaya tersebut menghadirkan partisipasi keraton-keraton Cirebon, seperti Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman, dan Keraton Kacirebonan.

“Dengan menggelar acara di Kota Tua, minimal kita bisa memperkenalkan Cirebon kepada ribuan pengunjung yang datang,” tutup Kiki. (Why)

Share. Facebook Twitter Telegram WhatsApp Copy Link
Previous ArticlePupuk dan Hama, Tantangan Petani di Kabupaten Cirebon
Next Article Hari Rabies Sedunia, DKP3 Kota Cirebon Adakan Vaksinasi Gratis

Related Posts

Bawaslu Kick Off Didpol Bagi Pelajar SMA di Kota Cirebon

Thursday, 13 November 2025 Utama

Kades Tuk Tunjukkan Buku Besar, Pastikan Tanah Cipto Milik H Sopiah

Thursday, 13 November 2025 Utama

Agung Supirno Gagas Pembangunan Gedung Serbaguna di RW 05 Penyuken

Thursday, 13 November 2025 Utama
Media Cirebon
Facebook X (Twitter) Instagram
  • Tentang
  • Pedoman Media Siber
© 2025 PT Media Cirebon Kreatif.

Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.