Mediacirebon.id – Sebanyak 35 ribu pengunjung festival musik yang berlangsung selama tiga hari sudah merasakan pengalaman 5G, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3
Jaringan Indosat IM3 Teruji Andal meski di trafik tertinggi. Sebab Indosat IM3 mengoperasikan total 9 Mobile BTS (MBTS) di titik-titik strategis.
Tim teknis juga melakukan pemantauan jaringan secara langsung di lapangan agar pengguna tetap dapat mengakses internet dengan cepat dan stabil meski berada di tengah keramaian.
Chandra Pradyot Singh, EVP-Head of Circle Jakarta Raya (JAYA) Indosat Ooredoo Hutchison
menyampaikan, Indosat hadir bukan hanya sebagai sponsor, melainkan sebagai penyedia layanan yang
benar-benar bekerja di balik layar untuk memastikan pengalaman terbaik pelanggan.
“Di momen sepadat ini, jaringan Indosat IM3 terbukti mampu menjawab kebutuhan koneksi real-time puluhan ribu pengguna sekaligus. ” katanya
Pengalaman jaringan ini juga dapat diuji langsung oleh pengunjung, termasuk rekan-rekan media, melalui
perangkat 5G dan IM3 Platinum yang disediakan di area khusus.
Sebagai bentuk perlindungan terhadap potensi ancaman digital, IM3 mengenalkan kembali fitur SATSPAM
(Satuan Anti Scam & Spam) yang bekerja otomatis melalui jaringan Indosat berbasis teknologi AIvolusi 5G.
Fitur ini mendeteksi panggilan dan pesan mencurigakan secara real-time, memberikan peringatan
langsung kepada pengguna.
“SATSPAM menjadi bagian dari kampanye #NomorModusNoMore, dan menjadi solusi nyata untuk
menciptakan ruang aman di tengah ruang publik digital,” paparnya.
Sebagai bagian dari perayaan Bulan Pelanggan Nasional, Indosat IM3 juga memberikan kejutan berupa
tiket eksklusif ke festival musik kepada pelanggan loyal terpilih.
Mereka mendapatkan akses prioritas
masuk, area lounge khusus yang dapat digunakan untuk beristirahat, mengisi daya perangkat, hingga
menikmati berbagai fasilitas eksklusif dari IndosatIM3
“Saya tidak menyangka akan dapat tiket VIP seperti ini. Rasanya seperti dihargai sebagai pelanggan,
bukan sekadar pengguna. Dan memang terasa banget jaringannya cepat dan stabil meskipun ramai
sekali,”ujar Rika, pelanggan yang sudah menggunakan Indosat IM3 hampir 20 tahun.
Festivalmusik ini menjadi ajang bagi Indosat melalui brand IM3 untuk menunjukkan bagaimana teknologi,
hiburan, dan keamanan digital dapat berpadu dalam satu ruang.
Sejumlah aktivitas interaktif seperti kompetisi digital, tantangan SATSPAM, hingga berbagai kolaborasi kreatif turut melengkapi pengalaman pengunjung.
