Mediacirebon.id – Di era digitalisasi,generasi muda saat ini mudah beradaptasi. Mereka mampu memainkan peran dan mendominasi terhadap inovasi, salah satunya digitalisasi perbankan. Bagi generasi muda, kemudahan bertransaksi adalah pilihan utama.
Salah satu anak muda Rifki memilih menggunakan layanan digital perbankan OCTO Mobile. Layanan yang berasal dari CIMB Niaga ini menurutnya sudah memberikan banyak kemudahan. Dari transaksi keuangan sampai berbelanja kebutuhan yang diinginkan.
“Sangat membantu bagi saya yang jarang membawa uang tunai karena takut hilang,” katanya kepada wartawan, Kamis (11/7/2024)
Selain kemudahan itu, di OCTO Mobile juga bisa berinvestasi dan meminjamkan uang dengan bunga yang ringan. Sehingga, dengan satu layanan mampu memberikan kebutuhan yang diinginkan.
“Bisa berinvestasi juga jadi tidak hanya untuk transaksi keuangan,” ujarnya.
Head of Region Jawa Barat dan Jawa Tengah CIMB Niaga Andiko Manik mengatakan, pihaknya menawarkan layanan digital nasabah baik untuk aktivitas perbankan maupun finansial secara praktis dan fleksibel.
“CIMB Niaga kini sudah go digital jadi semua layanan sudah tersedia, tidak perlu dating ke kantor cabang, cukup menggunakan smartphone semua bisa selesai,” kata Andiko.
Layanan tersebut misalnya aplikasi digital banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks yang memudahkan nasabah dalam membuka tabungan, transaksi sehari-hari, mengajukan pinjaman, hingga berinvestasi.
Selain platform digital, nasabah juga dapat menikmati layanan fisik melalui kantor cabang, baik konvensional maupun Syariah. Saat ini di Cirebon, CIMB Niaga mengoperasikan tiga kantor cabang konvensional, satu kantor cabang syariah, dan satu kantor kas syariah.
Layanan tersebut didukung 38 mesin ATM/CRM CIMB Niaga untuk memberikan pelayanan optimal kepada nasabah #YangUtama. Nasabah juga dapat bertransaksi di jaringan ATM berlogo Mastercard, Cirrus, ATM Bersama, dan ATM Prima yang tersebar di Cirebon dan sekitarnya. (Why)